Berita

Published on Agustus 10th, 2017 | by adminkoni

0

BHP Tak Mau Salah Pilih

KONIKALSEL.OR.ID – BANJARMASIN – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Bambang Heri Purnama (BHP) mengaku tak ingin salah pilih dalam menentukan figur yang bakal menempati susunan kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021.

Hal inilah yang membuat BHP mengambil langkah pertimbangan dan bersikap lebih selektif dalam menyusun kepengurusan KONI Kalsel yang baru. Kendatipun demikian, BHP tetap berupaya untuk tepat waktu meramu susunan kepengurusan KONI Kalsel tersebut bersama tim formatur yang diberikan tenggat waktu hingga akhir April ini.

BHP menuturkan dirinya kini berkonsentrasi penuh dengan tim formatur dalam memilih figur-figur yang bakal menempati susunan kepengurusan KONI Kalsel.

“Saya benar-benar ingin orang yang nantinya jadi pengurus KONI Kalsel adalah orang yang punya dedikasi tinggi terhadap kemajuan olahraga Kalsel. Selain itu, saya juga menginginkan supaya para figur calon pengurus KONI Kalsel memiliki program yang jelas dan efektif dalam bidang pembinaan atlet dan prestasi olahraga Kalsel,” ungkap BHP kala berbincang dengan para wartawan di Sekretariat KONI Kalsel, belum lama tadi.

BHP menambahkan dirinya punya misi untuk menaikkan peringkat Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Untuk itu, BHP menilai persiapan atlet Kalsel akan digenjot sedini mungkin.

“Intinya, jangan sampai prestasi Kalsel di PON Jabar justru menurun di PON Papua. Oleh karena itu, konsolidasi dan koordinasi yang matang para pengurus KONI harus benar-benar tercipta. Makanya, saya mau pengurus KONI Kalsel nantinya adalah orang-orang yang total dalam mengurus olahraga,” ujarnya.

Di sisi lain, BHP juga menitikberatkan pada program pencetakan atlet-atlet baru. “Masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov) olahraga di Kalsel harus maksimal dalam melakukan seniergisitas dengan KONI Kalsel. Ke depan, saya menginginkan yang ikut PON Papua adalah atlet asli Kalsel,” ujarnya.

Terkait proses pemilihan pengurus KONI Kalsel, BHP menyatakan sudah berjalan sekitar 60 persen. “Dalam waktu dekat akan kami umumkan kepada media nama-nama para pengurusnya. Kalau semuanya sudah lengkap, maka akan kami persiapkan jadwal pelantikan ke KONI Pusat,” tandasnya. (oza)

Tags: , ,


About the Author



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑