Berita no image

Published on Januari 23rd, 2018 | by adminkoni

0

Kalsel Berpeluang Gelar Kejurnas

TINGGAL FINISHING: KONI Kalsel membangun jalur panjat dinding di kawasan GOR Hassanudin HM Banjarmasin sebagai tempat latihan dan kompetisi selevel Kejurnas. 

BANJARMASIN – Dibangunnya arena jalur panjat dinding di kawasan GOR Hassanudin HM Banjarmasin, membuka peluang buat Kalsel untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat dinding. Apalagi, arena panjat dinding yang dibangun oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel itu sudah memenuhi standar nasional dan ideal sebagai venue ajang Kejurnas.

                Menurut Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Panjat Tebing (Pengprov FPTI) Kalsel, Abdul Latif, jalur panjat dinding yang masih dalam proses penyelesaian tersebut diyakini turut mendongkrak nama Kalsel. “Saya yakin, kalau sudah selesai, maka jalur panjat dinding ini akan menjadi venue panjat dinding standar Kejurnas. Di beberapa daerah, jalur panjatnya ya mirip seperti yang ada di sini (kawasan GOR Hassanudin HM),” ungkapnya.

                Abdul Latif menambahkan jalur panjat dinding tersebut nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet panjat dinding Kalsel, terutama para atlet Wasaka. “Dengan demikian, latihan bisa lebih terpusat, sehingga lebih mudah berkoordinasi dengan para atlet. Sebelumnya, lokasi latihan kami selalu berpindah-pindah,” ujarnya.

                Disinggung mengenai Kejurnas, Abdul Latif tak memungkiri Kalsel memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah dengan adanya jalur panjat tersebut. Terutama, untuk Kejurnas yang sifatnya terbuka (open) serta Kejurnas Kelompok Umur (KU). “Kami koordinasikan terlebih dahulu dengan jadwal PB FPTI Pusat. Karena, untuk tahun 2018 ini PB FPTI Pusat akan menawarkan agenda Kejurnas kepada tiap daerah yang bersedia menjadi tuan rumah. Kalsel tentunya juga punya peluang untuk menggelar salah satu agenda Kejurnas tersebut, apalagi juga didukung dengan adanya jalur panjat standar nasional ini,” paparnya.

                Sementara itu, pelatih tim panjat dinding Kalsel, Lovi Redox sangat bersyukur apabila Kalsel jadi tuan rumah Kejurnas. Pasalnya, ini akan jadi poin penting untuk memotivasi para atlet panjat dinding Kalsel meraih gelar juara di daerah sendiri. “Mudah-mudahan, dengan usaha dan dukungan penuh dari Pemprov Kalsel dan KONI Kalsel, saya optimistis Kalsel bisa sukses sebagai tuan rumah dan sukses juga dalam prestasi,” tandasnya.(oza)


About the Author



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑