Berita no image

Published on Januari 23rd, 2018 | by adminkoni

0

Pengprov TI Ajukan Tiga Nama

MASIH BERHARAP: Pengprov TI Kalsel mengajukan tiga taekwondoin pilihannya untuk masuk program Wasaka Kalsel.

BANJARMASIN – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kalsel gerak cepat. Pasca mundurnya Alvian Winanda dari daftar program atlet Waja Sampai Kaputing (Wasaka), organisasi cabang olahraga taekwondo Kalsel ini langsung mencarikan penggantinya. Tak tanggung-tanggung, ada tiga nama yang diajukan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel untuk menjadi pengganti taekwondoin over 87 kg itu. Mereka adalah Fatwa Aulia asal Kotabaru (under 58 kg), M Abdil asal Banjarmasin (under 63 kg), dan M Ilmi asal Kabupaten Tanah Laut (under 68 kg).

                Sekretaris Umum Pengprov TI Kalsel, Jufhari menuturkan tiga nama taekwondoin tersebut sudah diajukan masuk program Wasaka melalui surat resmi yang dilayangkan ke KONI Kalsel, belum lama tadi. “Masih dalam tahap proses oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Wasaka. Saya berharap ada yang bisa masuk program Wasaka menggantikan Alvian. Kalau bisa tiga-tiganya masuk,” harap Jufhari.

                Dikatakan Jufhari, tiga taekwondoin yang diajukannya ke Satgas Wasaka tersebut terbilang memiliki kemampuan mumpuni. Yakni, ketiganya sukses menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 Kabupaten Tabalong. “Walaupun masih minim prestasi di ajang nasional, setidaknya mereka terbilang yang terbaik di Kalsel. Selain itu, spesialisasinya juga bisa dimainkan di nomor pertandingan kyorugi (tanding) maupun poomsae (seni),” sambungnya.

                Di sisi lain, Jufhari optimistis ketiga taekwondoin Kalsel tersebut memiliki peluang lebih baik apabila masuk program Wasaka. “Mereka tentunya akan semakin termotivasi untuk mengukir prestasi. Karena, kalau sudah masuk program Wasaka otomatis dibebani tanggung jawab untuk bisa meraih medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) maupun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua nanti,” paparnya.

                Sementara itu, M Ilmi, salah satu taekwondoin Kalsel yang diajukan masuk program Wasaka menyatakan harap-harap cemas menunggu kepastian dari KONI Kalsel. “Saya terus berdoa supaya bisa masuk program Wasaka. Karena, saya punya cita-cita ingin menyumbangkan prestasi terbaik buat Kalsel,” tandasnya.(oza)


About the Author



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑