Berita

Published on Januari 23rd, 2018 | by adminkoni

0

Perbakin Pesan Empat Senjata Baru

BIDIK TARGET: Para atlet menembak Kalsel fokus berlatih di Shooting Range Kampung Gedang Banjarmasin, kemarin (22/1). Dalam waktu dekat, mereka akan berlatih menggunakan empat senjata baru.

BANJARMASIN – Para atlet menembak Kalsel dapat angin segar. Betapa tidak, belum lama tadi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel telah mencairkan dana bantuan untuk pembelian senjata baru. Tanpa mengulur waktu, dana tersebut langsung digunakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) untuk memesan senjata baru dari Pulau Jawa.

                Supriyanto, pelatih menembak Kalsel menuturkan dana yang digelontorkan oleh KONI Kalsel terbilang cukup untuk membeli senjata baru. Yakni, kurang lebih mencapai hampir Rp300 juta. “Dana bantuan tersebut kami gunakan untuk membeli dua pucuk senapan api kaliber 22 dan juga dua pucuk pistol kaliber 38. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini senjata yang kami pesan akan sampai di Banjarmasin,” ujar pria yang akrab disapa Supri ini kala ditemui di Shooting Range Perbakin Kalsel di kawasan Kampung Gedang, Senin (22/1).

                Supri menuturkan keinginan untuk membeli senjata baru tersebut sebenarnya sudah disampaikan ke KONI Kalsel sejak 2017 silam. Karena prestasi para atlet menembak Kalsel terbilang mentereng, KONI Kalsel rupanya bersedia memberikan bantuan dana untuk beli senjata dan direalisasikan pada awal Januari tadi. “Perbakin Kalsel memang perlu senjata baru. Tidak hanya untuk kebutuhan latihan, tapi juga untuk tampil di ajang kejuaraan nasional maupun internasional. Senjata yang lama sudah uzur dan banyak yang macet,” keluhnya.

                Khusus empat pucuk senjata yang baru dipesan tersebut, spesifikasinya memang terbilang beda dari yang sudah ada. Kali ini, bukan senjata jenis air pistol atau air rifle yang bertenaga angin. Tapi sudah naik kelas ke senjata api dengan menggunakan peluru tajam. “Kami ingin mengembangkan potensi para petembak Kalsel. Sebelumnya kan sudah sering juara di air pistol maupun air rifle, nanti para atlet kami arahkan untuk bisa tampil di nomor pertandingan yang menggunakan senjata api,” sambungnya.

                Ditambahkan Supri, setidaknya ada empat atlet yang diarahkan untuk membidik menggunakan senjata api tersebut. yakni, Hannas Akbarullah, Denny Pratama, Wayne Aulia Pradetha, dan Aulianoor Pradetha. “Mereka akan kami latih di SPN Banjarbaru atau di Rindam. Karena, latihan senjata api tak bisa digabung dengan latihan senapan jenis air rifle maupun air pistol,” urainya.

                Sementara itu, Hannas Akbarullah, salah satu atlet menembak Kalsel menuturkan akan perlu penyesuaian ketika menembak menggunakan senjata api. “Nanti akan langsung saya coba begitu senapannya datang,” tandasnya.(oza) 


About the Author



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑